ITK, [Jadilah] harapan Borneo

Hari ini Minggu,
Kampus baru itu diatas Bukit
dan jauh dari keramaian. 
Namun mereka penuh antusias
untuk datang. membawa harapan masing masing dari pertemuan ini.
Meski sebenarnya mungkin lebih enak bermain bagi mereka.
Lalu, saya benar benar lancang
BerSusastera Engineering di hadapan mereka.
Banyak yg bertanya,
Apa yg bang Ricky cari di negri ini,
ketika pada kenyataannya
kita banyak berhadapan dgn hal hal yg mengecewakan.
Mereka mungkin berharap saya akan memberikan jawaban yg menenangkan dan memuaskan hati mereka.
Saya tak menjawabnya,
lalu saya hanya Bercerita ttg
sebuah Puisi
"Ame ni mo Makezu"
Karya Maestro Jepang,
Miyazawa Kenji,
yang dibahas lumayan detail pada Wikipedia
dan Saya lanjutkan degan Membacakan "How I became a Madman" nya Sang Maestro Kahlil Gibran.
Dan kemudian Tentang
"As a Man Thinketh" nya
Om James Allen, dari Inggris,
Plus, sedikit tentang.
"The Meaning of it All" nya
Sang Maestro Sastra Scientific,
Richard Feynmann.
Dan saya lanjutkan dengan penutup "silahkan anda temukan jawaban anda sendiri"
Kenapa anda harus terus berjuang.
Tak terasa, 4 jam sudah berlalu.
Saya berjanji akan mengunjungi mereka berkala. Dan, berikut
Giliran saya yang mendengarkan Dongengan Mereka.
"homerare mo sezu
Tidak dipuji [siapapun]
ku ni mo sarezu
Juga tidak dibenci [siapapun]
sō iu mono ni
watashi wa naritai
Saya ingin, menjadi
[manusia]seperti itu"
Dan [menjadi seperti] itu
tidaklah seMudah didendangkan.
Adik adik ITK,
Jadilah Harapan Borneo
Harapan Negri ini
Terima kasih.
Otw Ciheras, 20160529
Catatan Mendongeng
Sember : Catatan Mendongen [FB Ricky Elson]
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment

0 comments:

Post a Comment